Selasa, 31 Maret 2015

Andromax C2s, Smartphone Yang Pas Buat Selfie Atau Wefie

Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 23 Maret, aku kembali berkunjung ke Galeri Smartfren yang gak jauh dari kampus di mana aku kuliah. Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulannya yang aku lakukan sebagai pelanggan Smartfren. Bahkan sudah hampir setahun kegiatan rutin tersebut aku lakukan, semenjak voucher Smartfren di counter-counter pulsa menjadi langka dan dijual dengan harga yang lumayan mahal.

Sesampainya di halaman Galeri Smartfren, aku sedikit terkejut karena pelanggan hari itu lumayan ramai dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Entah fenomena apa yang sedang terjadi hari itu. Setelah berhasil mendapatkan tempat kosong dan memarkir kendaraan yang kubawa, aku bergegas menuju pintu masuk dan seperti biasanya sang penjaga pintu (satpam) menyapa dengan lembut. Setelah sapaan itu aku balas, sang satpam kembali bertanya dengan maksud agar nomor antrian yang akan diberikan kepadaku sesuai dengan kapasitasnya.

Nomor antrian telah aku dapatkan, tapi agak sedikit terkejut karena harus menunggu sekitar 25 orang lagi. Itu pun baru untuk pelanggan A yang dikhususkan untuk pelanggan yang mengisi pulsa, baik untuk digunakan menelpon, sms, atau pengguna internet. Belum lagi di tambah dengan pelanggan B yang biasanya adalah mereka yang menanyakan seputar Smartphone produk Smartfren, baik yang akan membeli atau pun sekadar menanyakan permasalahan pada Smartphone yang mereka gunakan.

Karena nomor antrian yang aku dapatkan masih lama baru dipanggil, aku pun mencoba mencari kesibukan sambil menunggu panggilan. Sama seperti pada bulan-bulan sebelumnya, aku menyibukkan diri dengan membaca brosur yang telah tersedia di dalam sebuah rak-rak minimalis tepat di samping aku duduk. Dari beberapa brosur terbaru yang aku baca, ada satu brosur yang menarik perhatianku, yaitu brosur yang isinya mengenai Smartfren Andromax C2s.


Kenapa aku begitu tertarik hal itu? Karena pada Andromax C2s menawarkan sesuatu yang berbeda dan merupakan produk terbaru dari Smartfren. Sebagai penyuka ponsel pintar, aku pun langsung mengagumi ponsel tersebut. Tentu saja setelah aku membaca semua spesifikasi dan semua yang dihadirkan ke dalam ponsel pintar tersebut. Apalagi saat itu ponsel yang aku gunakan sedang mengalami nasib buruk, yaitu rusak parah dan tidak bisa digunakan lagi. Kehadiran Andromax C2s pas bangad, karena aku gak perlu lagi capek-capek menguras tenaga untuk melakukan survey di beberapa toko elektronik sebelum memutuskan untuk membeli Smartphone baru.

Kok bisa langsung jatuh cinta sama smartphone tersebut? Karena Andromax C2s menawarkan sesuatu yang baru dengan spesifikasi mumpuni untuk sebuah smartphone yang harganya bersahabat bagi yang berkantong pas-pasan. Gak mau kan punya handphone bermerek, tapi spesifikasinya yang didapatkan ternyata pas-pasan. Bahkan mungkin ada yang sampai terjebak dengan merek ternama, tapi spesifikasi di dalamnya malah sama dengan smartphone yang bernilai satu jutaan. Ibarat ikut kuis super deal, apa yang didapatkan setara dengan Zonk! Pasti malunya tuh.... ampe gak bisa bayangkan

Terus... Apa hebatnya tuh smartphone? Nah... di situlah letak kebahagiaan yang akan anda dapatkan! Dengan harga yang tidak cukup satu juta, anda akan mendapatkan handphone dengan spesifikasi yang tak kalah dengan smartphone merek ternama. Gak percaya, nih... aku kasih videonya buat bahan pertimbangan anda.
 
Dilihat dari spesifikasinya saja, Andromax C2s lebih unggul dari smartphone lainnya yang harganya sekelas dengannya. Dari tampilan layarnya saja sudah menarik dan lumayan besar, pasti bakalan asyik saat digunakan untuk main game, browsing, nonton film atau pun untuk sekadar melihat foto-foto. Dijamin gak bakalan membuat anda bosan, malahan akan membuat mata anda tetap segar dengan kualitas warna dari tampilan gambar yang dihasilkan.

Ada satu lagi nih ke unggulan yang bakalan buat mata anda terbelalak, khususnya buat kaum hawa yang doyan Selfie atau Wefie. Apaan tuh Wefie? Itu loh, selfie bareng teman-teman yang saat ini sedang ngetren. Terus.... hubungannya dengan Andromax C2s apa donk? Mau aja atau mau tau banget nih! Nih, aku jelasin daripada keponya naik tingkat jadi mentri dadakan sekalian buat ilangin yang lagi pada galau karena gak punya smartphone. Yah... senjata makan tuan deh jadinya! Hhhhmmm....
Dual Camera dari Andromax C2s
Dari brosur yang aku baca, Andromax C2s dilengkapi dengan kamera utama dan depan yang keduanya sama-sama di persenjatai lensa berkapasitas 5MP FF + LED Flash, sehingga kamu tidak perlu takut lagi ketika akan mengabadikan momen seru bersama teman-teman kamu. Karena gambar yang dihasilkan dijamin lebih baik dan sesuai dengan yang di harapkan. 

Bukan hanya itu saja, masih ada lagi nih keunggulan lainnya dari kamera tersebut. What? biasa aja kali kagetnya, kaya gak pernah kaget aja, hihihi...
Hasil Jepretan Kamera Andromax C2s
Selain memiliki kamera dengan kapasitas lensa yang sama, Andromax C2s juga didukung oleh fitur wide angel pada kamera depan. Lah... fitur apa lagi tuh? Fitur wide angel yang disematkan pada Andromax C2s berfungsi untuk menghasilkan gambar yang maksimal. Yang artinya semua bisa masuk alias muat, gak ada lagi muka terpotong atau setengah ketika akan melakukan selfie rame-rame, sehingga membuat acara selfie bareng teman-teman akan jadi lebih seru lagi. 

Dan buat yang suka merekam video, kamera depan dan belakang Andromax C2s telah dilengkapi dengan fitur Flexible Video Recording beresolusi tinggi hingga HD 720P. Keren kan! Gak perlu ribet lagi seperti saat membawa handycam. Gimana, udah puas belum dengan apa yang aku jelaskan! Kalau belum dan masih saja penasaran kaya arwah yang gentanyangan, info lebih lengkap dan detailnya bisa kamu temukan disini.

Makassar, 31 Maret 2015

Senin, 30 Maret 2015

Kuliner Khas Buton dan Wakatobi, Sederhana tapi Mengundang Selera


Kuliner Indonesia, Sumber (http://blog.kompasiana.com)
Indonesia memiliki beraneka ragam masakan dan makanan yang begitu nikmat dan enak. Jika di uraikan satu persatu, tentu tidak akan ada habisnya. Mengapa? Karena Indonesia memiliki kuliner khas masing-masing di setiap daerah dan itu menjadi salah satu daya tarik bagi para pelancong untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki kuliner khas yaitu di Pulau Buton dan Wakatobi. Pulau Buton dan Wakatobi memiliki kuliner yang sama sebab merupakan satu pemerintahan sebelum adanya pemekaran dan otonomi daerah.

Minggu, 29 Maret 2015

Memotret Jakarta Dari Ketinggian 115 Meter


Akhir Maret tahun 2012, aku menyempatkan diri untuk berlibur ke ibu kota negeri ini. Gak terasa, hari ini sudah memasuki tahun kedua waktu itu berlalu. Selama di sana, banyak pengalaman yang aku lalui. Semuanya masih tersimpan dengan rapi dalam memory ini dan setiap kali aku mengingatnya, membuatku rindu akan masa-masa tersebut. Entah kapan lagi diri ini akan menginjakkan kaki di kota megapolitan tersebut. Kota yang terkenal dengan kehidupannya yang begitu keras.

Monumen Nasional, Dok. Pribadi
Namun entah kenapa, hampir setiap orang selalu ingin mengunjungi ibu kota Indonesia tersebut. Seperti ada sebuah magnet besar yang menarik semua orang untuk menginjakkan kaki di sana. Bahkan kehidupannya yang dikenal keras seakan menjadi sebuah daya tarik tersendiri, baik bagi orang-orang di sekitar daerah tersebut maupun yang berasal dari daerah lain. Aku sendiri merasakan hal demikian dan menjadikannya sebagai sebuah tantangan yang patut untuk di coba. Entah bagaimana dengan orang lain yang memiliki hasrat besar untuk bisa menginjakkan kaki di ibu kota negara tersebut.

Sabtu, 28 Maret 2015

Mengejar Sunset di Pantai Tanjung Bira

Indonesia adalah negeri yang kaya akan keindahan alamnya. Semuanya terbentang mulai ujung timur sampai ujung barat Indonesia. Sungguh sayang bila dibiarkan begitu saja tanpa pernah dinikmati keindahannya. Dan saya yakin di setiap daerah memiliki keindahan alam tersendiri yang bisa dijadikan sebagai salah satu daya tarik bagi para pelancong untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang sering di kunjungi oleh pelancong adalah Tanjung Bira, tepatnya di desa Bira Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan. Panorama alam yang disuguhkan oleh daerah wisata ini mampu menarik wisatan untuk berkunjung, termasuk saya sendiri yang saat itu kebetulan sedang KKN di salah satu desa di Bulukumba.
Teman-teman yang duluan sampai di posko, Sumber Foto : Rini
Mau tahu ceritanya! Yuk, simak dibawah ini:

Heboh Gara-Gara Dapat Liebster Award Part 2

Pada artikel sebelumnya, saya sudah menjawab semua pertanyaan Liebster Award yang diberikan oleh Mba Iilajah Doank. Jawabannya pun lumayan panjang-panjang dan bisa jadi yang membacanya bakalan capek bahkan mungkin kelaparan habis membacanya. Hehehe.... teganya aku sama teman-teman blogger.

Kali ini masih tetap akan melanjutkan Liebster Award kedua yang telah di anugerahkan oleh Gustyanita Pratiwi kepada saya. Sebelumnya, terima kasih kembali kepada Gustyanita Pratiwi yang telah mempercayakan penghargaan tersebut kepada saya. Daripada semuanya penasaran dan keburu kelaparan juga, maka akan saya segera menjelaskannya. 

Yuk, intip jawaban dari pertanyaan yang diberikan kepada saya :
1.       Mending jadi silent reader apa komeng ke blog yang kita datengin?
Tergantung dari isi blognya apa. Kalau isinya seputar cewe misalnya make up, maka gak mungkin donk aku ikut memberikan komentar. Ntar di kira cowo jadi-jadian lagi, jadi untuk urusan kaya gitu lebih baik jadi silent reader aja.
2.    Hayo ngaku, suka ga baca postingannya? Cuma komen foto ato beberapa bagian paragraf doang pasti ya?
Sekitar 95% blog yang pernah saya baca, alhamdulillah aku baca sampai selesai. Yang biasanya jarang aku baca adalah yang isinya kebanyakan lebay dan dominan iklan karena semuanya pasti tahu ujung-ujungnya lari ke mana.
3.       Suka yang panjang apa pendek? (POSTINGANNYA maksudnya)
Secara umum saya suka yang gak terlalu panjang alias sedang-sedang saja. Dalam artian paling banyak 8 paragraf yang setiap paragrafnya palingn panjang 5 baris saja. Mengapa? Karena selain enak di baca, juga tidak membuat mata jadi lelah dan yang membaca pun tidak bosan.
4.       Hal-hal keren yang pernah kamu lakuin?
Ketika tuliskan aku masuk sebagai salah satu nominasi pemenang, desain aku di sukai orang lain dan dibangun. Intinya apa yang aku lakukan menurut orang lain bagus sehingga layak untuk dihargai. Itu merupakan hal yang keren menurut aku.
5.       Posting salah satu foto yang mencerminkan 'kamu banget' !! Ceritakan sedikit tentang foto itu.
Untuk pertanyaan yang satu ini gak bisa aku jawab karena handphone aku lagi rusak parah dan jarang narsis juga.
6.       Pilih ceplok apa dadar? Alasannya?
Aku pilih yang dadar, karena kelihatan lebih banyak dan berisi serta bisa buat untuk makan dua sampai tiga orang. Maklum sudah di biasain sejak kecil untuk berbagi.
7.    Bagi yang jomblo : Cara menunjukkan diri kalo kamu pantas dilirik?
Bagi yang berpacaran : Kapan nikah?? Ehh...pertanyaan sensitif.
Bagi yang berkeluarga : Cara membuat pasangan merasa tenang, nyaman, dan mesraa??
Karena aku udah punya do’i meskipun jauh yakni di Jakarta (jalanin LDR), insya allah secepatnya aku akan melamarnya setelah berhasil di wisuda tahun ini. Dan target (semoga saja dikabulkan oleh Allah) paling lambat dua tahun lagi dari sekarang udah menikah.
7.       Paling gemes sama?
Pacar gue, karena orangnya imut-imut dan kebanyakan orang menganggapnya masih seumuran SMP.
8.       Pilih pante ato gunung? Alasannya?
Dengan terpaksa sekaligus senang hati aku harus memilih keduanya. Kok gitu! Kan disuruh milih. Suka-suka gue donk... yang jawab gue ini, hehehe...
Alasannya karena aku dilahirkan di daerah terpencil yang merupakan daerah gunung dan orangtuaku juga memiliki rumah gak jauh dari pantai. Kakak-kakakku pun memilih tinggal di daerah pesisisr yang secara otomatis gak jauh dari pantai.
9.       Kepribadian kamu yang paling misteri. Cuma Alloh dan kamu yang tau?
Cukup aku saja yang tahu ya... sama Allah sebagai sang pencipta. Tapi kalau mau tahu bagaimana kepribadian aku, maka saran saya kepada semuanya yakni jadilah sahabat ku. Dengan begitu kalian akan mengenal aku secara perlahan-lahan dan bisa menyimpulkan seperti apa sehari-harinya aku.
10.    Jujur ya, komenin blog aku dong kurang lebihnya kayak gimana?
Blognya bagus, sederhana dan di dalamnya terdapat tulisan-tulisan yang bagus sehingga menjadikannya sebagai blog yang istimewa. Dan aku suka dengan cerita komik serta gambar-gambarnya. Menurutku itu sesuatu yang kreatif, jika di kembangkan akan menjadi sesuatu yang menghasilkan nantinya. Saya yakin akan hal hal itu.

Oh iya... hampir aja aku lupa dengan peraturannya. Untuk 11 blogger yang aku pilih buat ngelanjutin penghargaan bergengsi ini bisa di lihat di bawah ini. Sebelumnya aku mohon maaf ya karena bakalan merepotkan nama-nama yang aku pilih. Bila berkenan harap untuk dilanjutkan, itu pun kalau punya luang ya... 

Dan nominasinya adalah...

Selanjutnya, simak pertanyaan dariku untuk yang namanya masuk nominasi Liebster Award.
1.      Sudahkah anda menerapkan gaya hidup sehat? Jika ya apa saja yang anda lakukan dan manfaat apa saja yang sudah di peroleh? Namun jika belum, berikan alasan yang pas (tidak menerima jawaban sibuk atau tidak ada waktu)?
2.    Apakah anda termasuk orang yang cepat merasa bosan? Jika ya, bagaimana anda mengatasi hal itu? Dan jika tidak, bagikan tips anda?
3.       Selama anda hidup, pernahkah mengalami pengalaman terburuk?
4.       Apa pencapaian tertinggi anda saat ini? Apakah pencapaian tersebut menjadikan anda orang yang lebih baik atau malah sebaliknya? Alasannya?
5.    Apa pendapat anda tentang blogwalking? Sudahkah anda mengunjungi balik blog orang yang pernah mengunjungi blog anda, bahkan sampai meninggalkan jejak? Ya atau tidak, apa alasan anda?
6.     Jika anda dipercayakan memimpin suatu daerah seperti Jakarta, apa yang akan anda lakukan? Ingat, permasalahannya sangat kompleks dan harus bisa mengakomodir semua permasalahan yang ada!
7.     Isu global warming dalam satu dekade ini merupakan salah satu masalah serius dan dijadikan topik pembahasan oleh para pemangku kebijakan dunia, khususnya yang menangani lingkungan. Apa reaksi anda ketika mengalami masalah demikian? Apa saja yang sudah anda lakukan untuk mengurangi terjadinya pemanasan global, baik di lingkungan rumah anda atau pun dalam lingkup lebih luas lagi?
8.   Dalam ilmu arsitektur, penggunaan AC menjadi salah satu penyebab terjadinya pemanasan global. Pertanyaan saya, siapkah anda jika tidak diperbolehkan untuk menggunakan AC? Ya atau tidak, berikan alasannya?
9.   Sekitar tahun 2012 pemerintah mencanangkan “Gerakan Hemat Energi Secara Nasional” dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya krisis energi yang di prediksi bakalan terjadi tahun 2025 atau 2030. Apa saja kontribusi anda dalam mendukung gerakan hemat energi tersebut? sudah efektifkah dukungan anda, alasannya?
10.  Menurut anda, tayangan televisi saat ini bagaimana? Lebih banyak manfaatnya atau malah sebaliknya? Alasan?
11.    Bagaimana tampilan blog saya, serta apa kekurangan dan kelebihannya?

Semoga kepercayaan yang saya berikan kepada yang namanya tercantum dalam award ini dapat melanjutkannya, sehingga tongkat estafet tetap terjaga. Dan yang utama tali silaturahmi terhadap sesama, khususnya blogger semakin erat.

Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih atas kebaikan hati semuanya.

Makassar, 28 Maret 2015

Heboh Gara-Gara Dapat Liebster Award Part 1

Empat hari yang lalu aku mendapatkan sebuah award dan gara-gara itu sempat jadi kepo plus GR, tapi enggak ampe buat gigi w rontok ya. Eits.... biasa aja donk, jangan heran gitu kalau aku ampe segitu kepo sama heboh sendiri. Harap maklum aja masih pemula dalam dunia Nge-Blog. Mau tahu gak, penghargaan apa yang aku dapatkan? Yuk, ikut sama aku!

Nah.... ini dia penghargaan yang aku dapatkan, sebuah Liebster Award. Kok bisa yah... dapat penghargaan kaya gitu, aku kan baru sebulan Nge-Blog, follower aku juga masih bisa di hitung dengan jari dan gak kaya punya Raditya Dika yang begitu banyak. aku juga bukan artis papan atas seperti Tom Cruise, Raffi Ahmad, atau Ahmad Dhani. Bahkan buka pula seorang mega bintang dari sebuah klub sepakbola, seperti Cristiano Ronaldo yang aku idolakan.
Ini Dia Wujud Award Yang Aku Dapatkan
Terus... kok bisa dapat award gituan. Setelah melakukan cek and ricek, ternyata penghargaan tersebut diberikan khusus kepada blogger yang sering melakukan blogwalking. Oh... gitu ya, pantasan aja aku dapat. Itu toh... kriteria penilaiannya. Tapi... aku kan gak begitu rajin-rajin amat melakukan blogwalking. Masih dalam batas sewajarnya, selama kuota internet masih mendukung. Hehehe... ketahuan deh kalau aku orangnya agak pemalas.

Eh... baru sadar, Liebster Awar juga ternyata punya aturan loh, nih simak baik-baik :
1.    Jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada orang yang memberikan award.
2.    Wajib mencantumkan logo Liebster Awrad di dalam postingan.
3.    Mendeskripsikan 11 hal tentang diri sendiri.
4.    Harus menjawab 11 pertanyaan yang telah diberikan oleh pemberi award.
5.   Memilih 11 blogger berikutnya sebagai nominasi di sertai 11 pertanyaan untuk dijawab.
6.    Penerima selanjutnya wajib melanjutkan award ke blogger lainnya, begitu seterusnya.
7.    Memberitahu para pemilik blog yang telah di nominasikan.
8.    Cantumkan rules dalam postingan anda.

So... karena aku menerima dua penghargaan dalam 4 hari terakhir ini, maka aku ngucapin terima kasih kepada Iilajah Doank sebagai pemberi award pertama dan GustyanitaPratiwi sebagai pemberi award kedua. Karena ini penghargaan pertama yang aku dapatkan, maka aku pun antusias menyambutnya dan penuh semangat. Semoga award ini menjadikan tali silaturahmi kita semua, khususnya para blogger semakin erat. Amiin....

Duh... kelamaan yah pidato guenya. Ya udah, aku mulai saja dengan mendeskripsikan 11 hal tentang diri gue ;
1.       Aku dilahirkan disebuah desa terpencil bernama Kahyanga (dulu namanya Kayangan) dan paling doyan makan ikan segar.
2.      Sejak kecil sudah suka mengambar, terus TK-SMP bercita-cita jadi polisi atau tentara biar terlihat keren. Eh... pas mau tamat SMA berubah pikiran pengen jadi dokter atau kuliah di jurusan teknik. Aku juga pernah bebas tes, lulusnya di Fisika Murni tapi gak aku ambil. Terus tes lagi siapa SMPTN dengan harapan lulus di jurusan kedokteran dan teknik. Ternyata nasib berkata lain, aku malah lulus di pilihan terakhir yakni administrasi perkantoran. Aku tolak lagi dan tes di swasta dan ternyata di terima di fakultas teknik, tepatnya jurusan arsitektur. Ternyata... gak jauh-jauh dari hoby sejak kecil juga ya.
3.     Kata orang aku tuh tinggi kaya tiang listrik, tapi punya hidung mancung dan sering di pegang-pegang cewe waktu masih SMA. Katanya... biar idung mereka jadi mancung juga, entah mereka nemu teori dari mana tentang hal itu. Aku sendiri bingung.
4.      Suka olahraga, seperti lari, push up, sit up, pull up, sepakbola, badminton, volley dan tenis meja.
5.      Aku gak suka sama orang yang penampilannya terlalu berlebihan. Khusus buat cewek, aku paling gak suka yang menor-menor gitu, soalnya jadi kaya gimana gitu liatnya. Maaf aku ya...
6.       Aku juga termasuk orang yang suka film action, cerita hikayat dan sejarah.
7.      Aku orangnya gak suka neko-neko dan gak susah buat marah, tapi jangan sampai ada yang buat marah ya... karena sekalinya aku marah, semuanya bisa jadi fatal.
8.     Aku juga bisa masak meskipun yang sederhana, serti masak ikan, sayur, air, nasi. Itu semua karena sejak kecil udah dibiasain mandiri oleh orangtua, malah masaknya pake tunggu alias manual.
9.      Untuk urusan lagu, akau suka lagu pop dan lagu jaman dulu, soalnya enak didengar dan cocok bangad buat pengantar tidur.
10.   Aku orangnya suka imsomnia, apalagi kalau siangnya udah pernah tidur. Hhhmmm.... siap-siap, malamnya bakalan jadi kaya kelelawar yang kelaparan karena susah buat tidur.
11.  Terakhir, selain suka makan ikan, aku juga suka sayur-sayuran dan buah-buahan. Contohnya : sayur bayam, kangkung, sawi, kol, wortel, daun katuk, melinjo, apel, rambutan, jeruk, mangga, kelapa, rambutan, pisang, lengkeng, dan semangka.

Selanjutnya, aku akan menjawab pertanyaan dari mba Iilajah Doank dan Gustyanita Pratiwi. Yuk, disimak jawabannya!

Pertama dari Mba Iilajah Doank
1.     Banyak cerita tentang sebuah keluarga, entah kisah bahagia layaknya di dongeng, di sinetron yang pada rebutan harta warisan atau di berita kriminal  yang di mana ada anak yang membunuh orang tuanya sendiri dan bukan sebuah rahasia lagi kalau ada orang tua yang pilih kasih terus ada pula anak yang ditelantarkan. Sebuah kisah miris dari yang namanya keluarga. Nah, buat kamu sendiri, keluarga yang ideal itu seperti apa sih? Keluarga kamu termasuk ideal gak?

Keluarga ideal adalah keluarga yang di liputi ketenteraman jiwa, penuh rasa cinta, dan penuh kasih sayang, serta saling memahami satu sama lain, baik kekurangan dan kelebihan, atau hak dan kewajiban, memahami tugas dan fungsinya masing-masing, mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas, dan tentu saja karena mengharapkan ridho Allah Ta’ala.

Alhamdulillah keluarga saya mengajarkan demikian, sehingga masuk dalam kategori keluarga ideal.

2.        Bagaimana cara untuk membentuk keluarga ideal versi kamu?
Jawabannya kurang lebih sama dengan jawaban pada pertanyaan pertama.

3.      Gue percaya setiap apa yang diciptakan oleh-Nya pasti ada tujuannya. Tujuan Tuhan menciptakan manusia untuk mengabdi kepada-Nya tapi kalau manusia tujuan hidupnya untuk mengabdi kepada-Nya, kenapa manusia gak bisa terlepas dari dosa, termasuk kamu kan? Nah, tujuan hidup versi kamu apa?
Karena itulah sifatnya manusia, selalu menginginkan sesuatu yang lebih sehingga terkadang tidak bisa membedakan mana yang bisa mengakibatkan dosa atau pun gak. Jika ditanya menurut versi saya, maka jawabannya simpel saja. Bagi saya, hidup itu bukan untuk dinikmati, tetapi untuk dijalani. Yang artinya kita harus menjalani kehidupan seperti apa yang telah dituliskan dalam kitab lauful mahfuz namun tidak lupa untuk berusaha dan memohon kepada-Nya karena agar selalu di bimbing-Nya, sehingga tetap berada dalam koridor yang telah ditetapkan.

4.     Buat apa sih kamu bekerja, membeli baju, membangun rumah atau membeli kendaraan dan sebagainya, (-_-pokoknya berbentuk materi), bukankah nanti semua itu tidak akan di bawa mati, dan bukankah semua materi yang kamu kumpulkan itu akan menjadi sia-sia?
Karena Yang Maha Kuasa sudah mengingatkan kepada kita semua lewat Al-Qur’an dan hadits untuk selalu berusaha dalam menjalani kehidupan dan harus sesuai dengan kaidah yang telah di anjurkan.

5.   Ketika hidup terjatuh dan tak ada seorangpun yang mengulurkan tangan untuk membantumu bangkit. Ketika hidup serasa di persimpangan jalan dan tak tahu harus melangkah ke mana. Ketika hidup serasa ada batu besar yang menumpu bahumu, hingga tulang punggung pun tak bisa berdiri tegak. Apa yang bisa membuat kamu bertahan untuk hidup? Alasannya?
Selama aku masih di kasih napas oleh Yang Maha Kuasa, maka aku pasti akan tetap bertahan hidup. Karena aku yakin dibalik semua cobaan pasti ada jalan keluarnya dan Yang Maha Kuasa pasti telah menyiapkan sesuatu yang tak terduga sebagai imbalannya. Tentu hal itu akan aku dapatkan jika tetap berusaha untuk bangkit bukan malah meratapi cobaan yang didapat.

6.       Kalau kamu lagi dijalan, terus macet, tiba-tiba perut mules dan si poop udah di ujung jalan, apa yang bakal kamu lakuin?
Yang jelas bakalan terlihat kaya orang kecacingan. Tapi kalau mulesnya dekat pos polisi, aku akan turun dan minta izin ke pak polisi untuk minjam kamar mandinya.

7.        Inget pilihannya cuma dua ya!!
Buat  laki: pilih perempuan yang bau ketek atau perempuan bau kaki?
Buat perempuan: pilih laki bau ketek atau laki yang bau kaki?
Karena saya laki-laki, maka milih bau ketek aja dah. Nanti setelah itu baru aku cari solusi untuk menghilangkannya selain menggunakan deodoran. Hehehe...

8.        Apa pengalaman memalukan yang pernah dialami sepanjang usia kamu?
Hahaha.... jadi ingat waktu umur kelas 2 SD, aku pernah jatuh gara-gara tersangkut di akar kayu waktu menjadi peserta gerak jalan indah dalam rangka merayakan 17 Agustus.

9.    Kalau seandainya superhero yang di film itu beneran ada,  siapa yang akan kamu mintai tolong? Alasannya?
Aku pilih semuanya aja deh, tapi ada syaratnya. Semuanya harus akur dulu biar gak nimbulin masalah baru di kemudian hari. Karena aku suka peran dari mereka semua.

10.  Kalau kamu terdampar di pulau yang penuh dengan zombie, apa yang akan kamu lakukan?
Hhhmmm... aku jadi bingung, jalan satu-satunya cuma bisa memasrahkan diri pada Sang Pencipta. Untuk ide selanjutnya, nanti deh aku pikirin lagi, hehehe.... ketahuan deh kalau gak bisa mikir.

11.    Kelebihan dan kekurangan dari blog gue “catatan iilajah” apa sih?

Kelebihannya : tulisannya bagus-bagus dan apa adanya yang menunjukkan bahwa seperti itulah pribadi sang pemilik blog. Kekurangannya : kurang banyak tulisannya, pengennya di update tiap hari.
Bersambung...
 
Makassar, 28 Maret 2015
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...